Wawan Samai Dirinya Dengan Buffon, Semakin Tua Semakin Hebat

Wawan Hendrawan

Wawan Samai Dirinya Dengan Buffon, Semakin Tua Semakin Hebat

  • Van
  • Oktober 27, 2020
  • 0 comments

Berita Sepakbola Nasional – Kiper senior Bali United, Wawan Hendrawan akui semakin masak di umurnya yang telah mencapai 37 tahun. Dia memperbandingkan keadaannya dengan penjaga gawang legendaris Juventus serta tim nasional Italia, Gianluigi Buffon.

Semakin Bertambah Umur, Performa Kiper Lebih Matang

Wawan Hendrawan Kiper

Pemilik nomor 59 ini mengaku jika status kiper berlainan dengan status yang lain dalam kesebelasan di atas lapangan hijau. Dia menyaksikan jika makin umur makin bertambah, seorang kiper makin dewasa saat bermain.

“Status kiper dengan status pemain yang lain pasti berlainan mengenai fisik. Saya alami makin umur makin bertambah selaku seorang kiper justru makin baik. Karena dapat kuasai emosional di atas lapangan waktu laga. Seperti Buffon misalkan yang telah berumur 40 tahun lebih justru makin tenang di laga,” papar Wawan seperti dikutip situs sah club.

Pemain yang sempat perkuat Borneo FC sebelumnya pindah ke Serdadu Tridatu itu memberi pandangannya berkaitan seorang kiper professional. Umur juga dianggap tidak punya pengaruh pada performnya selaku satu diantara kiper terhebat di Indonesia.

Menjadi Kiper Harus Tenang dan Dewasa Saat Bertanding

“Seorang kiper harus dapat memerhatikan ketenangan serta kedewasaan saat bermain. Jadi mengenai umur pasti dapat disaksikan dengan performa saya di atas lapangan. Ada motivasi lebih buat itu. Ketenangan itu dapat didapat lewat pengalaman bermain. Makin banyak bermain, makin banyak pelajaran yang didapatkan serta ketenangan dapat terbentuk supaya emosi dapat termonitor,” papar Wawan.

Wawan Hendrawan serta punggawa Serdadu Tridatu selalu melakukan latihan Senin (26/10) sore di Lapangan Penataran Agung, Kedonganan, Jimbaran. Ini karena Gelora Tri Sakti akan alami perbaikan penyiapan Piala Dunia U-20 tahun kedepan. Skema latihan tertutup serta prosedur kesehatan selalu diaplikasikan supaya mempertahankan kesehatan scuad Bali United.

error: