Tampil Gemilang di Community Shield, Ainsley Maitland-Niles Batal Dijual Arsenal

Ainsley Maitland-Niles di Community Shield

Tampil Gemilang di Community Shield, Ainsley Maitland-Niles Batal Dijual Arsenal

Transfer Pemain SepakbolaArsenal memperhitungkan lagi rencana menjual Ainsley Maitland-Niles di bursa transfer kali ini selesai performa cemerlang menantang Liverpool di Community Shield.

Klub Liga Inggris, Arsenal, memulai 2020-2021 dengan cemerlang. Tampil di ajang Community Shield, Sabtu (29/8/20) malam WIB untuk juara Piala FA musim kemarin, The Gunners sukses tundukkan juara Liga Inggris, Liverpool.

Sempat unggul 1-0 di babak pertama melalui gol kapten tim Pierre-Emerick Aubameyang saat akan disamakan 1-1 oleh Takumi Minanimo di babak ke-2, Arsenal pada akhirnya sukses menaklukkan The Reds dengan skor 5-4 melalui adu penalti.

Beberapa pemain Arsenal tampil cemerlang di pertandingan itu. Tidak hanya Aubameyang yang lagi-lagi memperlihatkan ketajamannya, salah satunya pemain lain yang cemerlang di pertandingan itu ialah bek muda Ainsley Maitland-Niles.

Berposisi natural untuk bek kanan, Maitland-Niles tampil cemerlang walau oleh manager Mikel Arteta diletakkan disektor sayap kiri dalam pertandingan penting itu.

Ainsley Maitland-Niles Tampil Gemilang Melawan Liverpool di Community Shield

Akibatnya, dikutip Daily Mail, manajemen The Gunners mulai memperhitungkan lagi gagasan untuk menjual bintang berumur 23 tahun itu.

Walau sebenarnya, awalnya dia ramai disebutkan akan dilepaskan di bursa transfer sepakbola inggris ini sebab klub memerlukan dana fresh serta sang pemain telah diminati 3 klub Liga Inggris lainnya.

Manager Mikel Arteta sendiri sebetulnya tidak mau melepas si pemain, sebab kekuatannya tampil di beberapa posisi.

Ainsley Maitland-Niles

Disamping itu, beberapa fans juga tidak mau melihat Maitland-Niles pergi sebab dia adalah alumni dari akademi klub yang dipandang memiliki masa depan cerah.

Kemauan fans serta Arteta sekarang nampaknya makin mendekati kenyataan, sesudah manajemen klub mulai beralih pemikiran usai menyaksikan performa cemerlang Mailand-Niles di Community Shield.

Performa cemerlang itu bahkan juga menghasilkan panggilan dari tim nasional Inggris untuk kali pertamanya. Bersama-sama Conor Coady, Maitland-Niles dipanggil manager Gareth Southgate sebagai pemain tambahan untuk pertandingan UEFA Nations League menghadapi Islandia dan Denmark awal September nanti.

Ainsley Maitland-Niles sendiri musim kemarin sukses mencatat 33 penampilan di semua pertandingan. Dengan cara spesial, dia jadi jagoan di Piala FA dengan selalu menjadi pilihan penting dari mulai perempat final sampai final.

error: