Sepakbola Inggris – Bek kiri Liverpool, Andy Robertson, menjelaskan 2020 ialah tahun dengan penuh “kenangan indah” untuknya sesudah menolong club dan negaranya capai keberhasilan.

Robertson Bantu Liverpool Menangi Premier League

Andy Robertson

Dunia dikejuti dengan penebaran wabah virus corona dan warga umum benar-benar rasakan efeknya di semua faktor, tapi beberapa atlet dibebaskan untuk meneruskan hidup mereka dalam mekanisme kehidupan yang baru.

Andy Robertson manfaatkan peluang itu dengan menolong Liverpool memenangkan Premier League musim kemarin, yang disebut gelar liga pertama mereka dalam 30 tahun. Tidak ada simpatisan yang datang untuk rayakan kesuksesan The Reds, tapi pasukan Jurgen Klopp benar-benar senang dengan perolehan mereka.

Pemain berumur 26 tahun itu jadi kapten Skotlandia waktu negaranya maju ke Piala Eropa musim panas kedepan. Skotlandia menaklukkan Serbia melalui beradu penalti dan tampil di kompetisi internasional untuk pertamanya kali semenjak Piala Dunia 1998.

Dengan perolehan-pencapaian itu waktu kita masuk akhir tahun 2020 yang penuh ujian, Andy Robertson mengaku jika ia ada dalam status yang lebih mujur dibanding banyak orang.

“Saya tidak dapat tidak menyaksikan kembali lagi tahun 2020 dengan masa lalu cantik,” ucapnya ke Sky Sports. “Saya akhiri penantian sepanjang 30 tahun dengan barisan yang mengagumkan ini untuk memenangi gelar untuk club luar biasa ini.

Penantian Panjang Liverpool

“Dan saya sukses menolong akhiri penantian sepanjang 23 tahun untuk negara saya. Itu ialah yang paling emosional yang pernah saya rasakan sesudah laga, dalam soal nyaris menangis. Kami sudah lewat beberapa hal selaku negara, kami dan beberapa fans, dan itu penantian yang paling panjang.

“Kami sudah terpukul oleh luka sepanjang musim ini, dan beberapa salah satunya ialah luka kronis dan periode panjang. Itu benar-benar sayang, tetapi saya anggap itu kenapa kami mempunyai scuad yang besar sebab kami perlu panggil mereka.”