Lanjutkan Liga 1, Pemain Muda Barito Putera Usung Misi Baru

Pemain Barito Putera

Lanjutkan Liga 1, Pemain Muda Barito Putera Usung Misi Baru

Berita Sepakbola Indonesia Terbaru Barito Putera pada akhirnya sah mengikuti kelanjutan pertandingan Liga 1 2020 sepakbola indonesia. Ini sekaligus juga jadi berita baik buat beberapa pemain muda atau wonderkid.

Seperti diketahui, Barito Putera ialah lumbung pemain muda, serta dengan skema tanpa ada degradasi musim ini, pasti banyak wonderkid yang berkesempatan debut di Liga 1.

Diantaranya, bekas pemain tengah Tim nasional U-19, Muhammad Rafi Syarahil. Walau bukan nama baru di pertandingan kelas tertinggi, tetapi Rafi punyai misi baru pada musim ini.

Muhammad Rafi Syarahil Ingin Kembali Berkompetisi

 

Muhammad Rafi Syarahil Barito Putera

“Saya mengucapkan syukur ya, Barito Putera pada akhirnya ikuti kelanjutan pertandingan serta berharap protokol kesehatan diaplikasikan secara benar,” tutur Rafi Syarahil dalam Duta TV.

Pada Liga 1 2018 lalu, Rafi jalani kiprah dalam umur 17 tahun, serta dapat berduet dengan pemain asing bermutu sekelas Douglas Packer dan Matias Cordoba.

Naas, masuk musim 2019, Rafi terjebak cedera cukup kronis serta harus mangkir selama satu musim. Beruntung, pemain sepak bola asal Jakarta itu masih mengikat kontrak di Barito.

Hingga, di Liga 1 2020, Rafi Syarahil ingin kembali lagi mendapatkan keyakinan pelatih Djajang Nurdjaman, untuk selanjutnya bisa jadi andalan di tim Laskar Antasari.

“Saya ingin kembali lagi memberikan kualitas dan berkompetisi. Pokoknya, ingin kembali lagi memberikan kualitas serta kepercayaan diri, sebab tempo hari pernah cedera dalam satu musim.”

Tidak cuma Rafi Syarahil, Barito Putera mempunyai deretan pemain muda yang baru saja promosi dari level Elite Pro Academy sepakbola nasional.

Sebut saja Bagas Kaffa serta Bagus Kahfi, David Maulana, dan Yudha Febrian yang telah mempunyai nama besar, ditambah Kahar Muzakkar serta Yuswanto Aditya dari U-20.

Selanjutnya, masih ada pemain muda yang lain yang naik kelas di bawah tuntunan pelatih Djajang Nurdjaman, yaitu Rafly Ariyanto, Hanafi, Sandy Abellia, serta Muhammad Firly.

Barito Putera

error: