Kepa dan Christensen Buat Blunder di Laga Kontra Liverpool

Christensen Red Card

Kepa dan Christensen Buat Blunder di Laga Kontra Liverpool

Berita Sepakbola Terbaru Hari Ini – Pertahanan jadi titik lemah Chelsea pada musim 2019-2020. Dapat dibuktikan dari 38 laga di Liga Inggris 2019-2020, gawang Chelsea kemasukan 54 kali! Jumlah itu adalah yang paling banyak dibanding dengan penghuni 10 besar klasemen akhir Liga Inggris 2019-2020.

Pelatih Chelsea, Frank Lampard, memahami teamnya memerlukan pembaruan di baris belakang untuk berkompetisi di jalur juara Liga Inggris 2020-2021. Karenanya, pada bursa transfer musim panas 2020 Lampard membawa tiga pemain belakang sekaligus juga, yaitu Thiago Silva (bek tengah, Paris Saint-Germain), Ben Chilwell (fullback kiri, Leicester City) serta Malang Sarr (bek tengah, OGC Nice).

Sayangnya, Thiago Silva serta Ben Chilwell yang diplot untuk pemain inti, belum sembuh dari cedera. Akhirnya, Lampard sangat terpaksa masih mainkan pemain belakang yang dia andalkan musim kemarin.

Christensen saat menjatuhkan Mane

Di eksperimen pertama, pertahanan Chelsea lulus ujian sesudah Reece James serta teman-teman menang 3-1 atas Brighton & Hove Albion. Tetapi, di pertandingan ke-2 waktu menghadapi Liverpool tadi malam, pertahanan Chelsea jadi bulan-bulanan Sadio Mane serta teman-teman.

Dalam pertandingan tadi malam, Lampard mainkan skema 4-3-3. Posisi empat bek sejajar dipercayai pada Reece James, Andres Christensen, Kurt Zouma serta Marcos Alonso.

Kuartet ini tidak berhasil tampil kompak sebab mendapatkan serangan demi serangan dari pemain Liverpool. Pertama kali bobroknya pertahanan Chelsea nampak di waktu injury time babak pertama. Melalui pola serbuan balik, pemain sayap Liverpool, Sadio Mane, berhasil lolos dari perangkap offside.

Christensen yang ada sangat dekat dengan Mane langsung merengkuh serta menjatuhkan pemain sayap berpaspor Senegal itu. Wasit Paul Tierney yang pimpin laga awalnya cuma memberi Christensen kartu kuning. Tetapi, sesudah melihat Video Assistant Referee (VAR), wasit memberikan Christensen kartu merah.

Bencana Berawal dari Kartu Merah

Keluarnya Christensen jadi awal bencana yang dirasakan Chelsea. Pada menit 50, Liverpool membuka keunggulan melalui tandukan Sadio Mane, sesudah menerima umpan dari Roberto Firmino.

Selang empat menit, Mane cetak gol ke-2 Liverpool. Gol terbentuk sesudah penjaga gawang Chelsea Kepa Arrizabalaga tidak berhasil melepas bola dengan cara sempurna. Akhirnya, bola mengenaiMane serta tanpa ada kesusahan, bekas pemain Southampton itu menjebol gawang penjaga gawang paling mahal di dunia itu. Skor beralih 2-0 untuk keunggulan Liverpool serta bertahan sampai akhir.

Melihat kenyataan di atas, pertahanan tetap jadi permasalahan yang perlu dibenahi Lampard. Beritanya, dalam tempo dekat Chelsea akan mengamankan kiper Rennes, Edouard Mendy.

error: