Juru taktik Manchester City, Pep Guardiola secara terbuka mengkritisi dua asosiasi tertinggi Sepakbola, FIFA dan UEFA terkait dengan Jeda Internasional yang berlangsung di tengah pandemi ini.

Sebelumnya, perlu diketahui bahwa mantan pelatih Barcelona itu memang cukup verbal dalam mengkritisi suatu hal dalam sepakbola. Seperti contoh, diadakannya teknologi VAR di Premier League.

Bahkan, Pep tampak tak peduli apakah timnya diuntungkan atau dirugikan oleh VAR tersebut, dia selalu mengkritisi kehadirannya di tengah-tengah pertandingan sepakbola.

Terbaru, mantan pelatih Bayern Munchen ini lantas mengkritisi dua Asosiasi tertinggi sepakbola yakni FIFA dan UEFA. Dalam kritik dan kecamannya, Pep bahkan menuding bahwa FIFA dan UEFA telah ‘Membunuh’ para pemain sepakbola.

Ini berkaitan dengan padatnya jadwal pertandingan yang ditambah juga dengan jeda Internasional, dimana harusnya itu tak dilakukan di tengah-tengah pandemi Covid-19.

“Mereka hanyalah manusia, bukan mesin. Beberapa pemain merasa kecewa setiap waktu karena ingin bermain setiap hari, namun itu mustahil terjadi,”

“Bersaing di semua kompetisi tahun ini tanpa penonton, dalam kompetisi yang paling pendek sepanjang sejarah, jika anda tidak melakukan rotasi, anda takkan bersaing di semua kompetisi dan takkan bisa berada di posisi yang sekarang,”

“Tentu saja mereka bisa bermain. Mereka semua punya mentalitas yang luar biasa, tapi mereka membutuhkan istirahat. UEFA dan FIFA sedang membunuh para pemain karena in terlalu berlebihan.” ungkap Guardiola dalam konferensi pers, dikutip dari Marca.

Akibat dari padatnya jadwal pertandingan tersebut, para pemain memang tidak memiliki waktu istirahat yang cukup di tengah pekan.

“Tidak ada pemain yang bisa bertahan dalam situasi ini, bukan cuma secara fisik namun juga mental, untuk siap setiap harinya dan bertarung menghadapi lawan guna meraih kemenangan. Itu adalah hal yang mustahil,” pungkasnya.

Adapun, Pep Guardiola dan skuat Manchester City saat ini tengah bersiap untuk bertanding dalam partai leg pertama perempat final Liga Champions Eropa melawan Borussia Dortmund.

Laga tersebut akan berlangsung pada Rabu dinihari WIB Besok (07/04) di Etihad Stadium, Manchester.

DAFTAR SITUS ONLINE JUDI TERBAIK