Joachim Low Dikritik Setelah Jerman Kalah Telak Dari Spanyol

Jerman VS Spanyol

Joachim Low Dikritik Setelah Jerman Kalah Telak Dari Spanyol

  • Van
  • November 19, 2020
  • 0 comments

Hasil Pertandingan Sepakbola Joachim Low mulai mendapatkan banyak kritik sesudah Tim nasional Jerman dihancurkan Spanyol dengan score mutlak 6-0 pada pertandingan kelanjutan UEFA Nations League yang berjalan di Stadion Olimpiade Sevilla, Rabu (18/11) pagi hari WIB.

Kritik Keras Datang Dari Bastian Schweinsteiger

Joachim Low

Salah satunya faksi yang sekarang mengkritiknya ialah Bastian Schweinsteiger, pemain tengah yang pernah bekerja serupa dengannya menyembahkan piala Piala Dunia 2014 untuk team Der Panzer. Bekas pemain tengah unggulan Bayern Munich itu menyorot jeleknya mentalitas beberapa pemain di laga itu.

“Anda dapat kalah atas team semacam itu, tetapi tidak dengan score 6-0. Yang mengusik saya ialah mereka tidak memberi perlawanan, mereka tidak berasa seperti satu team. Anda tidak dengar perintah apa saja, cuman perintah dari orang Spanyol (yang didengar). Mereka lebih baik dari kami dalam segalanya,” sebut Bastian Schweinsteiger.

Ini bukanlah pertama kali Schweinsteiger melontarkan kritik pada style kepelatihan dari Joachim Low. Di awal tahun lalu dia sempat mengkritik Low, sebab tidak siap buka kesempatan untuk kembali lagi panggil Thomas Muller, Jerome Boateng, dan Mats Hummels untuk kembali pada Tim nasional Jerman, habis mereka diminta pensiun awal dari timnas di awal 2019 lalu.

Kritikan Schwinsteiger Pernah Ditolak

Tetapi, kritikannya saat itu ditampik mentah-mentah oleh DFB sebagai liga sepakbola Jerman, mereka katakan jika keputusan Low untuk tidak akan panggil ke-3 pemain veteran itu telah final. Saat itu, Bastian Schweinsteiger yang sudah pensiun selaku pemain sepakbola pada 2019 lalu itu, sudah menulis 121 caps bersama Der Panzer di sejauh profesinya.

error: