Imbang Kontra AS Roma, Pirlo Nilai Juventus Melangkah Mundur

Pirlo Nilai Juventus Melangkah Mundur

Imbang Kontra AS Roma, Pirlo Nilai Juventus Melangkah Mundur

Sepakbola Italia – Pelatih Juventus, Andrea Pirlo, menyebutkan hasil seimbang 2-2 kontra AS Roma untuk sebuah kemerosotan. Walaupun demikian, langkah mundur itu dibutuhkan sebab teamnya masih berproses untuk bertambah lebih baik lagi di kancah sepakbola italia.

Kegemilangan Juventus saat menekuk Sampdoria dengan score mutlak 3-0 pada minggu pertama Liga Italia 2020-2021 seolah menguap. Si Nyonya Tua kesusahan menangani perlawanan AS Roma yang tampil menggigit di kandang sendiri, Stadion Olimpico.

Juventus Beruntung Memiliki CR7

Team tamu benar-benar mujur mempunyai seorang Cristiano Ronaldo. Karena, CR7 2x menyamai score dari posisi tertinggal. Gol ke-2 di menit 69 bahkan bermakna penting sebab menghindari Juventus dari kekalahan.

Andrea Pirlo mengaku hasil seimbang itu jadi sebuah langkah mundur. Juga demikian, dia mensyukuri satu point yang sukses dibawa pulang dari Ibu Kota Roma. Karena, Juventus harus melayani tuan-rumah dengan 10 orang pemain semenjak menit 62, dalam posisi ketinggalan 1-2.

Juventus Imbang Kontra AS Roma

“Ini ialah langkah mundur dari sisi performa. Tetapi, ini ialah satu perkembangan serta kami tidak punyai peluang jalani pramusim untuk mengetes hal-hal semacam ini,” urai Andrea Pirlo, seperti diberitakan Football Italia, Senin (28/9/2020).

“Sebiji point yang patut dicapai sebab kami ketinggalan 1 gol 2x kemudian bermain dengan 10 orang. Benar-benar susah memang menantang satu team yang terorganisir secara baik seperti AS Roma,” sambung pria berkebangsaan Italia itu.

Perubahan Formasi

Berkaitan perkembangan skema yang dilakukan, Andrea Pirlo berkelit tiap laga perlu pendekatan berbeda. Karenanya, dia menggeber skema awal 4-4-2 dengan tempatkan empat pemain tengah dalam tempat sejajar.

“Kami hadapi dua team yang sangat berbeda pada musim ini. Jadi, saya ketahui pendekatan kami harus seutuhnya tidak sama ketimbang menantang Sampdoria,” lanjut pria berumur 41 tahun itu.

“Kami ketahui Roma akan menggempur dalam jumlah yang banyak, tapi langkah kami menangatasinya lumayan jauh dari keinginan. Kami berusaha untuk mempererat baris tengah hingga trequartista musuh tidak leluasa. Kami semestinya mengetes hal ini di waktu pramusim,” tutup Andrea Pirlo.

Penambahan satu angka itu membawa Juventus duduk di rangking empat klasemen sepakbola italia sementara dengan empat angka dari dua pertandingan. Sedang AS Roma masih ada di rangking 13 dengan nilai satu dari dua laga.

error: