Deschamps Salahkan Barcelona atas Turunnya Performa Griezmann

Didier Deschamps and Griezmann

Deschamps Salahkan Barcelona atas Turunnya Performa Griezmann

Berita Sepakbola Terkini – Tidak bisa disangkal jika Antoine Griezmann satu diantara pemain terbaik dunia sekarang ini. Tetapi, hal tersebut bisa disebutkan beberapa musim lalu, di waktu Griezmann dapat menunjukkan kekuatan terbaik waktu bela Atletico Madrid serta Tim Nasional (Timnas) Prancis.

Sejak masuk dengan Barcelona pada musim panas 2019 tempo hari, Griezmann dapat disebutkan alami pengurangan performa. Menurut pelatih Tim nasional Prancis, Didier Deschamps, semuanya bisa berlangsung sebab tingkah Barcelona.

Deschamps memandang pelatih-pelatih Barcelona sudah salah memainkan Griezmann jadi pemain sayap. Baik waktu Barcelona masih dilatih Ernesto Valverde, Quique Setien, sampai Ronald Koeman, Deschamps bingung kenapa Griezmann dimainkan untuk seorang pemain sayap.

Tempat Terbaik Griezmann adalah Gelandang Serang

Walau sebenarnya Deschamps lihat Griezmann kurang baik bila dimainkan di sayap, karena tempat itu bukan tempat terbaik. Tempat paling baik Griezmann menurut Deschamps ialah bermain untuk pemain striker tengah.

Semasa membela Atletico serta Tim nasional Prancis, Griezmann yang tampil pas di belakang strikernya kenyataannya bermain dengan benar-benar baik. Bila dimainkan jadi seorang pemain striker tengah, Deschamps lihat Griezmann bisa lebih bebas bermain serta tentu saja bertambah mampu cetak gol.

Pasti semestinya Griezmann dapat menyesuaikan, tetapi buat Deschamp semestinya pekerjaan pelatih ialah mendapatkan tempat terbaik pemainnya. Hal tersebutlah yang di rasa Deschamps tidak dilaksanakan oleh beberapa pelatih Barcelona.

Deschamps Minta Pelatih Wajib Tahu Potensi Pemain

“Dengan seluruh rasa hormat saya (ke Barcelona), Griezmann semestinya bisa bermain di tempatnya (terbaik). Itu tidak jelas bukan suatu hal yang ekstrim untuk dilakukan. Anda semestinya mainkan peranan Anda (untuk seorang pelatih),” tutur Deschamps, diambil dari Sportskeeda, Rabu (7/10/2020).

“Di situlah sisi penting dari pelatih, kenal beberapa pemain Anda dengan sebaik-baiknya serta untuk mengoptimalkan (kekuatan) mereka,” sambung pelatih berumur 51 tahun itu.

Antoine Griezmann Barcelona

“Buat saya, ia masih bertambah efektif saat ia ada di jantung permainan (untuk pemain striker tengah). Tempat di mana ia banyak menyentuh bola. Dalam posisi itu, ia mempunyai peluang untuk tiba serta menolong di baris tengah ,” lebih Deschamps.

“Ia tidak mempunyai kekuatan untuk ambil bola serta menaklukkan musuh di sayap seperti pemain lain. Ia pemain yang harus banyak sentuh bola serta ia pandai dalam pergerakannya,” tutupnya.

error: