Chelsea Perkenalkan Kai Havertz Hari Ini

Kai Havertz

Chelsea Perkenalkan Kai Havertz Hari Ini

Berita Sepakbola Inggris – Saga transfer kepindahnya Kai Havertz ke Chelsea masuk tahap baru. Striker Bayer Leverkusen itu disampaikan sudah usai lakukan tes medis serta selekasnya dikenalkan ke publik stadion sepakbola Stamford Bridge ini hari.

Berita itu datang dari jurnalis asal Italia, Fabrizio Romano. Lewat posting di account Instagram pribadinya, Fabrizio menjelaskan Havertz akan selekasnya mengenakan seragam biru dalam tempo dekat.

Ke-2 pihak yaitu Chelsea serta Leverkusen sebenarnya sudah mencapai kata sepakat semenjak beberapa minggu kemarin. Tetapi, baru sekarang transfer Havertz ke Chelsea masuk tahap selanjutnaya sebelum dikenalkan ke publik.

Awalnya diketahui jika manajemen Leverkusen mematok Havertz di angka 90 juta euro atau kira-kira Rp1,58 triliun. Tetapi, ke-2 tim sudah setuju dengan penawaran paling akhir Chelsea yaitu sejumlah 70 juta euro (Rp1,23 triliun).

Kai Havertz Selesai Jalani Tes Medis

Kai Havertz ke Chelsea

Angka itu menjadikan Havertz sebagai pemain paling mahal yang pernah di hadirkan Chelsea. Awalnya, rekor pemain paling mahal klub digenggam Kepa Arrizabalaga saat dihadirkan dari Athletic Bilbao pada bursa transfer musim panas 2018 tempo hari.

Dengan jumlah itu, Havertz mendapatkan kontrak lima tahun. Atau mungkin dengan kata lain, pemain tengah 21 tahun itu akan bertahan di Stamford Bridge sampai 2025 kedepan.

Transfer pemain sepakbola Havertz ke Chelsea telah lumayan lama dibahas. Chelsea sendiri jadi satu diantara tim yang cukup aktif pada bursa transfer musim panas 2020 ini.

Tidak hanya transfer Havertz yang sesaat lagi selesai, awalnya mereka sudah memperoleh beberapa talenta muda berpotensi seperti Hakim Ziyech, Timo Werner, Malang Sarr, sampai bek senior punya PSG, Thiago Silva.

Kepindahnya Havertz ke Chelsea awalnya sudah disinggung oleh pelatih Bayer Leverkusen, Peter Bosz. Kesediaan si pemain untuk keluar membuat Bosz tidak lagi menginginkan Havertz untuk ada di skuadnya dalam sesi latihan pertama nanti.

Di lain sisi, Leverkusen yang ditinggal pemain jagoannya jelas tidak tinggal diam. Die Werkself -julukan Leverkusen- disebut sudah memperoleh figur alternatif Havertz dalam tim penting mereka. Figur itu ialah striker AS Roma, Patrik Schick.

error: