Andy Robertson Komplain Teknologi VAR Karena Banyak Kontroversi

Andy Robertson

Andy Robertson Komplain Teknologi VAR Karena Banyak Kontroversi

  • Van
  • Desember 1, 2020
  • 0 comments

Jadwal Sepakbola – Bek kiri Liverpool, Andy Robertson, menjelaskan ketidakkonsistenan dalam ambil keputusan oleh orang kepercayaan wasit video (VAR) sudah membuat menanyakan pemakaian periode panjang tehnologi itu.

Andy Robertson Pertanyakan Stabilitas VAR

Andy Robertson Liverpool

Andy Robertson diputuskan menyalahi Danny Welbeck waktu laga menantang Brighton dan Hove Albion pada Sabtu (28/11), dalam satu kejadian yang mewajibkan wasit Stuart Attwell menyaksikan monitor di tepi lapangan saat sebelum memberi penalti di saat injury time untuk memaksain hasil seimbang 1-1.

Manager Liverpool Jurgen Klopp berasa frustrasi dengan beberapa official atas penalti polemis itu, sesaat kapten Jordan Henderson menjelaskan ia pengin VAR di hilangkan saja.

VAR sebenarnya diinginkan untuk memudahkan dalam ambil keputusan dan meminimalkan pro-kontra sepanjang laga, tapi Andy Robertson percaya mekanisme itu hasilkan keputusan yang tidak adil sekarang ini.

“Saat VAR dikenalkan, kami percaya tidak bakal ada tempat abu-abu, semua akan hitam dan putih, dan saya pikir kami belumlah cukup pahami itu saat ini,” kata bek asal Skotlandia itu, mencuplik dari Sky Sports. “Ada beberapa pembaruan yang perlu dikerjakan. Kami ketahui kami harus bersabar dengan VAR dan itu tidak prima dalam tadi malam, tetapi telah 18 bulan berakhir dan kekeliruan yang serupa masih dibikin.

“Pada Sabtu, Bila ketentuan dan wasit menganggap selaku penalti, karena itu saya tidak punyai permasalahan dengan itu. Tetapi saya melihat laga [pada Minggu] dan saya menyaksikan dua [pelanggaran] yang paling serupa pada Marcus Rashford dan Adama Traore yang tidak dijatuhi hukuman, dan nampak benar-benar serupa dengan yang saya kerjakan pada Danny Welbeck dan ke-2 nya bukan penalti. Untuk saya, ke-3 nya harus mendapatkan penalti atau ke-3 nya tidak.

VAR Dituntut Untuk Stabil

“Kami cuman cari stabilitas. Kami percaya kami akan memperolehnya dengan VAR dan kemungkinan kami tidak memperolehnya saat ini. Semoga itu dapat tiba on time sebab saya berpikir laga ini menangis karena itu.”

error: